Senin, 08 November 2010

Profil diri


     Pada tanggal 23 Juli hari sabtu pahing lahirlah seorang bayi mungil yang lucu, cakep, imut, dan baik hati yang di beri nama Judhy Ardhi Setiawan, yang menurut orang tuanya nama itu memiliki arti jujur, adil, arif, baik hati, dan setia kawan. Teman-temanku biasa memanggil aku Judy, sedangkan dirumah aku biasa dipanggil dengan sebutan Ade karena Aku adalah anak bungsu.

     Aku terlahir di keluarga yang sangat menyenangkan, Ayahku bernama Sumardi. Ayahku bekerja sebagai pegawai swasta di sebuah perusahaan terkemuka di Jakarta, beliau seorang ayah yang sangat humoris. Sedangkan mamaku tercinta bernama Rini. Beliau adalah seorang ibu rumahtangga yang sangat menyayangi dan memperhatikan anak-anaknya. Maka dari itu aku bangga sekali sebagai anak mereka. Aku anak kedua dari dua bersaudara, saudara perempuanku bernama Riza Sandra Kartikasari. Aku beralamat di Perumahan Taman Harapan Baru Blok A3 No.9 RT 09 RW 26 Bekasi. Aku merupakan seorang yang cuek, pendiam ,dan pemalu maka dari itu orang yang belum mengenalku sering mengangap aku jutek dan sombong. Namun apabila telah mengenal aku maka orang akan mengetahui bahwa sifatku yang sebenarnya adalah lucu, baik hati, menyenangkan, dan tidak sombong. Hobiku sebenarnya banyak, tapi yang paling aku sukai adalah mendengarkan musik dan membaca, dari kecil mamaku sering membelikan aku buku bacaan, dan yang paling aku sukai adalah cerita tentang sejarah kerajaan, novel–novel misteri dan konspirasi. Sedangkan musik yang aku suka adalah musik yang bergenre Punk Rock, namun aku juga menyukai lagu–lagu pop lama seperti The Beatles, Scorpion, dan Air Supply. Cita-citaku waktu kecil adalah ingin menjadi dokter, tapi seiring berjalannya waktu maka cita-citaku sekarang berubah yaitu ingin membahagiakankan orangtua, dan bisa jadi orang sukses dan memiliki usaha sendiri, syukur–syukur bisa juga menjadi programer yang handal dan menciptakan suatu penemuan baru seperti tokoh idola saya Bill Gates yang mendirikan Microsoft dan Steve Jobs pendiri Apple.

     Masa kecilku kulewati dengan hal-hal yang sangat menarik misalnya saja sewaktu umurku 4 tahun tepatnya pada tahun 1992 aku bersekolah di Taman Kanak-kanak Indah Dahlia yang berlokasi di Duren Sawit Jakarta Timur, disana aku dikenal sebagai anak yang aktif dan suka jahil terhadap teman–temanku. Pada tahun 1994 aku meneruskan di Sekolah Dasar St. Maria Immacullata yang terletak di daerah Jakarta Timur. setelah lulus Sekolah Dasar Pada tahun 2000 aku lalu meneruskan di Sekolah Menengah Pertama Budhaya St. Agustinus. Kemudian Pada tahun 2003 aku bersekolah di SMA Negeri 59 Jakarta, namun karena Ayahku pensiun dan berniat membuka usaha di daerah Bekasi maka sejak kelas 2 SMA aku pindah sekolah ke SMA Negeri 10 bekasi. Sewaktu SMA aku banyak menemukan hal-hal baru yang menarik minatku contohnya saja disana pertama kali aku tertarik dengan komputer karena guru komputerku yang mengajarkan cara membuat web dengan html dan juga cara membuat program-program sederhana dengan bahasa pemrograman VB. Karena ketertarikanku akan komputer itu maka setelah lulus SMA aku memutuskan untuk mengambil kuliah yang berhubungan dengan komputer. Pada tahun 2006 akhirnya aku meneruskan kuliah di Perguruan Tinggi Universitas Gunadarma, aku memilih Universitas Gunadarma karena pertimbangan bahwa Univesitas Gunadarma merupakan salah satu Universitas swasta yang sudah terkenal namanya dalam bidang teknologi informasi. Aku mengambil jurusan Manajemen Informatika jenjang D3, setelah 3 tahun kuliah aku berhasil menyelesaikan program D3 dan langsung melanjutkan kuliah mengambil program S1 Sistem Informasi, masih di Universitas Gunadarma.  

     Aku sangat menyukai pergi ke tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama alamnya. Pada waktu SMA aku juga mengikuti kegiatan ekstra kulikuler pecinta alam sehingga saya sering mengikuti kegiatan naik gunung. Setiap berada di puncak gunung ada kepuasan tersendiri yang aku rasakan karena telah berhasil naik sampai kepuncak, selain itu ada juga perasaan nyaman karena sejuk dan damainya suasana pegunungan yang masih alami dan belum terpolusi. Aku sangat menikmati berada di tempat-tempat yang bersuasana sejuk dan alami. Kebetulan kampung halaman ayahku masih memiliki suasana keindahan alam yang asri. Di desa ayahku tepatnya di daerah Wonosari Yogyakarta masih sangat terjaga kebersihan dan keindahan alamnya. Disana terdapat sebuah goa yang sangat indah bernama goa Gremeng, di dalam goa itu terdapat batuan-batuan stalaknit yang bergantung dan terukir dengan indahnya pada atap-atap goa tersebut. Selain itu air yang mengalir dari goa tersebut sangat jernih dan dingin. Karena itu aku sangat senang sekali setiap berkujung ke kampung halaman ayahku. (Eyang Ageng Sastranegara)
   
Nama     : Judhy Ardhi Setiawan
Kelas  
   : 5 KA 22
Npm   
   : 17109331
Jurusan   : Sistem Informasi
Dosen
     : Drs. Sugito Martodiwiryo

Tidak ada komentar: